My EKO Notes

Materi Seputar Ekonomi

Arti Penting Uang


Arti Penting Uang
1.      Arti penting uang dalam produksi
Para produsen memproduksi serta mendistribusikan (menjual) barang maupun jasanya kepada konsumen dengan tujuan yaitu memperoleh keuntungan baik dalam bentuk uang maupun investasinya. Apabila keuntungan yang didapatkan diinvestasikan lagi dalam bentuk pabrik atau peralatan yang baru, maka hal ini tentu akan menambah keuntungan bagi masyarakat karena terdapat pertambahan aliran barang dan jasa yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat tersebut.

2.      Arti penting uang dalam pertukaran dan konsumsi
Sebagai benda yang diterima secara umum. Uang sebagai alat pertukaran barang dan jasa mempunyai arti penting yaitu aliran barang dan jasa dari produsen ke konsumen akan semakin lancar. Hal ini berdampak positif pada untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara umum.

3.      Arti penting uang pada masyarakat
Uang menjamin kesediaan masyarakat untuk berpotensi mendapatkan suatu barang ataupun jasa karena masyarakat secara umum mempergunakan uang untuk membeli barang dan jasa. Sehingga setiap individu/kelompok akan merasa puas dengan pekerjaan yang dilakoninya sudah sesuai untuk mendapatkan penghasilan dalam bentuk uang sesuai dengan pekerjaan atau profesi masing-masing. Profesi yang berbeda-beda atau spesialisasi menjadi ciri khas masyarakat secara umum untuk selalu meningkatkan produksi, pertukaran dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Arti Penting Uang Arti Penting Uang Reviewed by JANIEZ on November 24, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.